Selasa, 09 Agustus 2011

Top 1 Oli Sintetik Mobil Motor Indonesia2



Terbukti dunia cadangan minyak , 2009
Pumpjack memompa sumur minyak di dekat Lubbock, Texas .
Minyak ( L. minyak bumi, dari bahasa Yunani : petra (batu) + Latin : oleum (minyak) [1] ) atau minyak mentah adalah, alami mudah terbakar cair yang terdiri dari campuran kompleks hidrokarbon dari berbagai berat molekul dan cairan senyawa organik , yang ditemukan dalam formasi geologi di bawah bumi permukaan. Minyak kembali sebagian besar melalui pengeboran minyak . Tahap yang terakhir datang setelah penelitian geologi struktural (pada skala reservoir), analisis cekungan sedimen, karakterisasi reservoir (terutama dalam hal porositas dan struktur permeabel). [2] [3] Ini adalah halus dan dipisahkan, yang paling mudah dengan merebus titik , ke sejumlah besar produk konsumen, dari bensin dan minyak tanah ke aspal dan kimia reagen digunakan untuk membuat plastik dan obat-obatan . [4] Minyak digunakan dalam pembuatan berbagai macam bahan. [4]


Isi

[hide]

[ sunting ] Etimologi

Perminyakan Istilah ditemukan (dalam ejaan "petraoleum") di abad ke-10 sumber-sumber bahasa Inggris Kuno. [5] Itu digunakan dalam risalah De Natura Fossilium, diterbitkan pada tahun 1546 oleh Jerman mineralog Georg Bauer , juga dikenal sebagai Georgius Agricola. [6] Pada abad ke-19, minyak bumi istilah yang sering digunakan untuk merujuk kepada minyak mineral yang diproduksi dengan distilasi dari padatan organik ditambang seperti batubara kusam (dan kemudian serpih minyak ), dan minyak olahan yang dihasilkan dari mereka; di Inggris, penyimpanan (dan kemudian transportasi) dari minyak ini diatur oleh serangkaian Kisah Minyak, dari Undang-Undang Perminyakan 1862 c. 66 dan seterusnya.

[ sunting ] Komposisi

Dalam arti yang ketat, minyak bumi hanya mencakup minyak mentah, tetapi dalam penggunaan umum itu mencakup semua cairan, gas, dan padat (misalnya, parafin ) hidrokarbon . Bawah permukaan tekanan dan kondisi suhu , hidrokarbon ringan metana , etana , propana dan butana terjadi sebagai gas, sementara pentana dan lebih berat yang berada dalam bentuk cairan atau padatan. Namun, dalam bawah tanah reservoir minyak proporsi gas, cair, dan padat tergantung pada kondisi bawah permukaan dan pada diagram fase campuran minyak bumi. [7]
Sebuah sumur minyak memproduksi minyak mentah terutama, dengan beberapa gas alam terlarut di dalamnya. Karena tekanan lebih rendah di permukaan dari bawah tanah, beberapa gas akan keluar dari solusi dan dipulihkan (atau dibakar) sebagai gas atau gas terkait solusi. Sebuah sumur gas alam yang menghasilkan gas didominasi. Namun, karena suhu tanah dan tekanan lebih tinggi daripada di permukaan, gas mungkin berisi hidrokarbon yang lebih berat seperti pentana , heksana , dan heptana dalam keadaan gas . Pada kondisi permukaan ini akan mengembun dari gas untuk membentuk kondensat gas alam , sering disingkat menjadi kondensat Kondensat menyerupai. bensin dalam penampilan dan komposisinya sama dengan beberapa volatil minyak mentah ringan .
Proporsi hidrokarbon ringan dalam campuran minyak bumi sangat bervariasi di antara berbagai ladang minyak , mulai dari sebanyak 97% berat dalam minyak ringan untuk sesedikit 50% dalam minyak berat dan bitumens .
Hidrokarbon dalam minyak mentah sebagian besar alkana , sikloalkana dan berbagai hidrokarbon aromatik sedangkan senyawa organik lainnya mengandung nitrogen , oksigen dan belerang , dan jumlah jejak logam seperti besi , nikel , tembaga dan vanadium . Komposisi molekul yang tepat sangat bervariasi dari formasi untuk formasi tetapi proporsi unsur kimia bervariasi lebih dari batas cukup sempit sebagai berikut: [8]








Komposisi berat
Elemen Kisaran Persen
Karbon 83-87%
Hidrogen 10 sampai 14%
Nitrogen 0,1-2%
Oksigen 0,05-1,5%
Belerang 0,05-6,0%
Logam <0,1%
Empat jenis molekul hidrokarbon muncul dalam minyak mentah. Persentase relatif masing-masing bervariasi dari minyak ke minyak, menentukan sifat-sifat minyak masing-masing. [7]






Komposisi berat
Hidrokarbon Rata-rata Kisaran
Parafin 30% 15 sampai 60%
Naphthenes 49% 30 sampai 60%
Aromatik 15% 3 sampai 30%
Asphaltics 6% sisa
Sebagian besar minyak dunia non-konvensional. [9]
Minyak mentah sangat bervariasi dalam penampilan tergantung pada komposisinya. Hal ini biasanya hitam atau coklat tua (meskipun mungkin kekuningan, kemerahan, atau bahkan kehijauan). Dalam reservoir biasanya ditemukan dalam hubungan dengan gas alam , yang menjadi bentuk topi gas lebih ringan dari minyak bumi, dan air garam yang, karena lebih berat daripada kebanyakan bentuk minyak mentah, umumnya tenggelam di bawahnya. Minyak mentah juga dapat ditemukan dalam bentuk semi padat dicampur dengan pasir dan air, seperti dalam pasir minyak Athabasca di Kanada , di mana biasanya disebut sebagai minyak mentah aspal . Di Kanada, aspal dianggap, ketan hitam, tar-seperti bentuk minyak mentah yang begitu tebal dan berat sehingga harus dipanaskan atau diencerkan sebelum itu akan mengalir. [10] Venezuela juga memiliki sejumlah besar minyak di Orinoco minyak pasir , walaupun hidrokarbon terperangkap di dalamnya lebih banyak cairan daripada di Kanada dan biasanya disebut minyak berat ekstra . Ini pasir minyak sumber daya disebut minyak konvensional untuk membedakan mereka dari minyak yang dapat diekstraksi menggunakan metode minyak tradisional baik. Antara mereka, Kanada dan Venezuela mengandung 3,6 triliun barel diperkirakan (570 × 10 9 m 3) dari aspal dan ekstra-minyak berat, sekitar dua kali volume cadangan minyak dunia konvensional. [11]
Minyak digunakan terutama, dengan volume, untuk memproduksi bahan bakar minyak dan bensin , keduanya penting " energi primer "sumber. [12] 84% volume dari hidrokarbon dalam minyak bumi ini diubah menjadi energi kaya bahan bakar (minyak bumi berbasis bahan bakar), termasuk bensin, diesel, jet, pemanas, dan minyak bahan bakar lainnya, dan bahan bakar gas cair . [13] Tingkatan ringan dari minyak mentah menghasilkan hasil terbaik dari produk ini, tetapi sebagai cadangan dunia cahaya dan minyak menengah habis, minyak kilang semakin harus mengolah minyak berat dan aspal, dan menggunakan metode yang lebih kompleks dan mahal untuk menghasilkan produk yang diperlukan. Karena minyak mentah yang lebih berat memiliki karbon terlalu banyak dan tidak cukup hidrogen, proses ini umumnya melibatkan menghapus atau menambahkan karbon dari hidrogen ke molekul, dan menggunakan catalytic cracking cairan untuk mengubah, lagi molekul yang lebih kompleks dalam minyak ke, yang lebih pendek sederhana dalam bahan bakar.
Karena tinggi kepadatan energi , mudah transportability dan kelimpahan relatif , minyak telah menjadi sumber dunia yang paling penting dari energi sejak pertengahan 1950-an. Minyak juga merupakan bahan baku bagi banyak kimia produk, termasuk obat-obatan , pelarut , pupuk , pestisida , dan plastik ; 16% tidak digunakan untuk produksi energi diubah menjadi bahan-bahan lainnya. Minyak ditemukan dalam berpori formasi batuan di atas strata dari beberapa wilayah di Bumi 's kerak . Ada juga minyak bumi di pasir minyak (pasir tar) . Diketahui cadangan minyak biasanya diperkirakan sekitar 190 km 3 (1,2 triliun (skala pendek) barel ) tanpa minyak pasir, [14] atau 595 km 3 (3740000000000 barel) dengan minyak pasir. [15] Konsumsi Saat ini sekitar 84 juta barel (13.4 × 10 6 m 3) per hari, atau 4,9 km 3 per tahun. Yang pada gilirannya menghasilkan pasokan minyak yang tersisa hanya sekitar 120 tahun, jika permintaan saat ini tetap statis.

[ sunting ] Kimia

Oktan , suatu hidrokarbon yang ditemukan dalam minyak bumi. Garis menunjukkan ikatan tunggal ; bola hitam mewakili karbon ; bola putih mewakili hidrogen .
Petroleum adalah campuran dari jumlah yang sangat besar yang berbeda hidrokarbon ; molekul yang paling sering ditemukan adalah alkana (linier atau bercabang), sikloalkana , hidrokarbon aromatik , atau bahan kimia lebih rumit seperti asphaltenes . Masing-masing varietas memiliki minyak campuran unik dari molekul , yang menentukan sifat fisik dan kimia, seperti warna dan viskositas .
Para alkana, juga dikenal sebagai parafin, yang jenuh dengan rantai hidrokarbon lurus atau bercabang yang hanya berisi karbon dan hidrogen dan memiliki rumus umum C n H 2n +2. Mereka umumnya memiliki 5-40 atom karbon per molekul, meskipun jumlah jejak molekul yang lebih pendek atau lebih mungkin ada dalam campuran.
Para alkana dari pentana (C 5 H 12) untuk oktan (C 8 H 18) yang disempurnakan menjadi bensin , yang dari nonane (C 9 H 20) untuk heksadekana (C 16 H 34) menjadi bahan bakar diesel , minyak tanah dan bahan bakar jet ) . Alkana dengan lebih dari 16 atom karbon dapat disempurnakan menjadi bahan bakar minyak dan minyak pelumas . Pada akhir lebih berat dari jangkauan, lilin parafin merupakan alkana dengan sekitar 25 atom karbon, sementara aspal memiliki 35 dan atas, meskipun ini biasanya pecah-pecah oleh kilang modern ke dalam produk yang lebih berharga. Molekul-molekul terpendek, mereka dengan empat atau lebih sedikit atom karbon, berada dalam keadaan gas pada suhu kamar. Mereka adalah gas minyak bumi. Tergantung pada permintaan dan biaya pemulihan, gas-gas ini baik berkobar off, dijual sebagai gas liquified di bawah tekanan, atau digunakan untuk daya pembakar sendiri kilang. Selama musim dingin, Butana (C 4 H 10), dicampur ke dalam kolam bensin pada tingkat tinggi, karena tekanan tinggi butana itu uap membantu dengan mulai dingin. Liquified di bawah tekanan sedikit di atas atmosfer, yang terbaik dikenal untuk menyalakan korek api, tetapi juga merupakan sumber bahan bakar utama bagi banyak negara berkembang. Propana dapat liquified bawah tekanan sederhana, dan dikonsumsi untuk hampir setiap aplikasi bergantung pada minyak bumi untuk energi, dari memasak pemanasan untuk transportasi.
Sikloalkana, juga dikenal sebagai naphthenes, jenuh hidrokarbon yang memiliki cincin karbon satu atau lebih atom hidrogen yang melekat sesuai dengan formula C n H 2n. Sikloalkana memiliki sifat yang mirip dengan alkana, tetapi memiliki titik didih lebih tinggi.
Hidrokarbon aromatik hidrokarbon tidak jenuh yang memiliki satu atau lebih planar enam karbon cincin yang disebut cincin benzena , yang atom hidrogen melekat dengan formula C n H n. Mereka cenderung untuk membakar dengan nyala yang berjelaga, dan banyak memiliki aroma manis. Beberapa karsinogenik .
Molekul-molekul yang berbeda dipisahkan oleh distilasi fraksional di kilang minyak untuk memproduksi bensin, bahan bakar jet, kerosin, dan hidrokarbon lainnya. Misalnya, 2,2,4-Trimethylpentane (isooctane), banyak digunakan di bensin , memiliki formula kimia C 8 H 18 dan bereaksi dengan oksigen exothermically : [16]
2 C 8 H 18 (l) + 25 O 2 (g) → CO 2 16 (g) + 18 H 2 O (g) + 10,86 MJ / mol (oktan)
Jumlah berbagai molekul dalam sampel minyak dapat ditentukan di laboratorium. Molekul-molekul biasanya diekstraksi dalam pelarut , kemudian dipisahkan dalam kromatografi gas , dan akhirnya ditentukan dengan cocok detektor , seperti detektor ionisasi nyala atau spektrometer massa . [17] Karena sejumlah besar co-dielusi hidrokarbon dalam minyak , banyak yang tidak dapat diselesaikan dengan kromatografi gas tradisional dan biasanya muncul sebagai punuk dalam kromatogram. Ini campuran kompleks yang belum terselesaikan (UCM) hidrokarbon sangat jelas ketika menganalisis cuaca dan ekstrak minyak dari jaringan organisme terkena minyak.
Pembakaran yang tidak sempurna hasil minyak bumi atau bensin di produksi produk sampingan yang beracun. Terlalu hasil sedikit oksigen dalam karbon monoksida . Karena suhu tinggi dan tekanan tinggi yang terlibat, gas buang dari pembakaran bensin dalam mesin mobil biasanya termasuk nitrogen oksida yang bertanggung jawab untuk penciptaan kabut asap fotokimia .

[ sunting ] persamaan empiris untuk sifat termal dari produk minyak bumi

[ sunting ] Panas pembakaran

Pada volume konstan panas pembakaran dari produk minyak bumi dapat diperkirakan sebagai berikut:
Q v = 12.400 - 2.100 d 2
dimana Q v diukur dalam kal / gram dan d adalah gravitasi spesifik pada 60 ° F (16 ° C).

[ sunting ] Konduktivitas termal

Konduktivitas termal cairan berbasis minyak bumi dapat dimodelkan sebagai berikut:
K = \ frac {0,813} {d} [1-0,0203 (t-32)] , 547
dimana K adalah diukur dalam BTU · hr -1 ft -2, t diukur dalam ° F dan d adalah gravitasi spesifik pada 60 ° F (16 ° C).

[ sunting ] panas spesifik

Panas spesifik dari minyak petroleum dapat dimodelkan sebagai berikut:
c = \ frac {1} {\ sqrt {d}} [0,388 0,00045 t] ,
dimana c adalah diukur dalam BTU/lbm- ° F, t adalah suhu dalam Fahrenheit dan d adalah gravitasi spesifik pada 60 ° F (16 ° C).
Dalam satuan kkal / (kg · ° C), formula adalah:
\ Frac {1} {\ sqrt {d}} [0,402 0,00081 t] ,
dimana t suhu dalam Celcius dan d adalah gravitasi spesifik pada 15 ° C

[ sunting ] Panas laten penguapan

Panas laten penguapan dapat dimodelkan dalam kondisi atmosfer sebagai berikut:
L = \ frac {1} {d} [110,9 - 0.09t] ,
di mana L adalah diukur dalam BTU / LBM, t diukur dalam ° F dan d adalah gravitasi spesifik pada 60 ° F (16 ° C).
Dalam satuan kkal / kg, formula adalah:
L = \ frac {1} {d} [194,4 - 0.162t] ,
dimana t suhu dalam Celcius dan d adalah gravitasi spesifik pada 15 ° C. [18]

[ sunting ] Pembentukan

Struktur vanadium porfirin senyawa yang diekstrak dari minyak bumi oleh Alfred E. Treibs , ayah dari geokimia organik . Treibs mencatat kemiripan struktural dekat molekul ini dan klorofil .
Minyak adalah bahan bakar fosil purba yang berasal dari fosil bahan organik , seperti zooplankton dan ganggang . [19] jumlah luas ini tetap menetap ke dasar laut atau danau, pencampuran dengan sedimen dan menjadi terkubur di bawah kondisi anoxic . Sebagai lapisan lebih menetap ke dasar laut atau danau, panas yang hebat dan tekanan dibangun di daerah rendah. Proses ini menyebabkan bahan organik untuk mengubah, pertama menjadi bahan lilin yang dikenal sebagai kerogen , yang ditemukan di berbagai serpih minyak di seluruh dunia, dan kemudian dengan lebih banyak panas menjadi hidrokarbon cair dan gas melalui proses yang dikenal sebagai catagenesis . Pembentukan minyak bumi terjadi dari hidrokarbon pirolisis dalam berbagai kebanyakan endotermik reaksi pada suhu tinggi dan / atau tekanan. [20]
Ada beberapa nutrisi yang hangat-lingkungan yang kaya seperti Teluk Meksiko dan kuno Laut Tethys mana sejumlah besar bahan organik jatuh ke dasar laut melebihi tingkat di mana itu bisa membusuk. Hal ini mengakibatkan massa besar bahan organik yang terkubur di bawah endapan berikutnya seperti serpih yang terbentuk dari lumpur. Deposit organik besar kemudian menjadi dipanaskan dan diubah di bawah tekanan ke dalam minyak. [21]
Ahli geologi sering menyebut kisaran suhu di mana minyak bentuk sebagai "jendela minyak" [22] -di bawah temperatur minimum minyak tetap terperangkap dalam bentuk kerogen, dan di atas suhu maksimum minyak dikonversi ke gas alam melalui proses perengkahan termal . Kadang-kadang, minyak terbentuk pada kedalaman ekstrim dapat bermigrasi dan menjadi terjebak pada tingkat yang jauh dangkal. Para Athabasca Oil Sands adalah salah satu contoh ini.

[ sunting ] hipotesis asal Abiogenic

Sejumlah kecil ahli geologi mematuhi asal minyak bumi abiogenic hipotesis, mempertahankan bahwa hidrokarbon berat molekul tinggi asal murni anorganik ada di dalam interior bumi dan merupakan sumber untuk deposito minyak bumi utama. Hipotesis ini awalnya diusulkan oleh Nikolai Kudryavtsev dan Vladimir Porfiriev pada 1950-an, dan baru-baru Thomas Gold mengusulkan ide yang sama dalam biosfer panas. Rute sintesis termodinamika diperlukan untuk membawa sumber bahan abiogenic menjadi minyak bawah permukaan tidak ditetapkan, pengamatan penanda organik di kerogen dan minyak tidak dijelaskan, dan tidak ada deposit minyak telah ditemukan oleh hipotesis ini. [23]

[ sunting ] Minyak mentah

[ sunting ] reservoir minyak mentah

Hidrokarbon perangkap.
Tiga kondisi yang harus hadir untuk reservoir minyak untuk membentuk: suatu source rock kaya akan materi hidrokarbon terkubur cukup dalam untuk panas bawah tanah untuk memasaknya menjadi minyak, sebuah berpori dan permeabel batuan reservoir untuk itu terakumulasi dalam, dan sebuah batu topi (segel) atau lain mekanisme yang mencegah dari melarikan diri ke permukaan. Dalam waduk tersebut, cairan biasanya akan mengatur diri mereka sendiri seperti kue tiga lapis dengan lapisan air di bawah lapisan minyak dan lapisan gas di atasnya, meskipun lapisan berbeda dalam ukuran antara waduk. Karena sebagian besar hidrokarbon ringan dari batu atau air, mereka sering bermigrasi ke atas melalui lapisan batu yang berdekatan sampai baik mencapai permukaan atau menjadi terperangkap dalam batuan berpori (dikenal sebagai reservoir ) oleh batuan kedap air di atas. Namun, proses ini dipengaruhi oleh aliran air bawah tanah, menyebabkan minyak untuk bermigrasi ratusan kilometer horizontal atau bahkan jarak pendek bawah sebelum menjadi terperangkap di dalam reservoir. Ketika hidrokarbon terkonsentrasi dalam perangkap, sebuah ladang minyak bentuk, dari mana cairan dapat diekstraksi oleh pengeboran dan pemompaan .
Reaksi yang menghasilkan minyak dan gas alam sering dimodelkan sebagai reaksi rincian urutan pertama, di mana hidrokarbon dipecah untuk minyak dan gas alam oleh serangkaian reaksi paralel, dan minyak akhirnya memecah ke gas alam dengan satu set reaksi. Set terakhir ini secara rutin digunakan dalam petrokimia tanaman dan kilang minyak .
Sumur dibor ke reservoir minyak untuk mengekstrak minyak mentah. "Alam angkat" metode produksi yang bergantung pada tekanan reservoir alami untuk memaksa minyak ke permukaan biasanya cukup untuk sementara setelah waduk yang pertama disadap. Dalam beberapa waduk, seperti di Timur Tengah, tekanan alami adalah cukup selama waktu yang lama. Tekanan alam di waduk, bagaimanapun, pada akhirnya menghilang. Maka minyak harus dipompa keluar menggunakan "mengangkat buatan" yang diciptakan oleh pompa mekanik didukung oleh gas atau listrik. Seiring waktu, "primer" metode menjadi kurang efektif dan "sekunder" metode produksi yang dapat digunakan. Sebuah metode sekunder yang umum adalah "waterflood" atau injeksi air ke dalam reservoir untuk meningkatkan tekanan dan memaksa minyak ke poros dibor atau "lubang sumur." Akhirnya "tersier" atau metode minyak "disempurnakan" pemulihan dapat digunakan untuk meningkatkan karakteristik aliran minyak dengan menyuntikkan uap, karbon dioksida dan gas lainnya atau bahan kimia ke dalam reservoir. Di Amerika Serikat, metode produksi primer mencapai kurang dari 40% dari minyak yang diproduksi setiap hari, sekunder metode account untuk sekitar setengah, dan pemulihan tersier 10% sisanya. Ekstraksi minyak (atau "aspal") dari minyak / tar pasir dan serpih minyak deposito membutuhkan pertambangan pasir atau shale dan pemanasan dalam kapal atau jawaban, atau menggunakan "in-situ" metode menyuntikkan cairan dipanaskan ke deposit dan kemudian memompa keluar cairan minyak jenuh.

[ sunting ] reservoir minyak inkonvensional

Minyak makan bakteri terurai minyak yang telah lolos ke permukaan. pasir minyak adalah reservoir minyak parsial dibiodegradasi masih dalam proses melarikan diri dan menjadi dibiodegradasi, tetapi mereka mengandung minyak bermigrasi sehingga, meskipun sebagian besar telah melarikan diri, jumlah besar yang masih ada-lebih daripada yang bisa ditemukan di waduk minyak konvensional. Fraksi ringan dari minyak mentah yang hancur pertama, sehingga reservoir yang mengandung bentuk yang sangat berat minyak mentah, yang disebut aspal minyak mentah di Kanada, atau ekstra-berat minyak mentah di Venezuela . Kedua negara memiliki simpanan terbesar di dunia pasir minyak.
Di sisi lain, serpih minyak adalah sumber batu yang belum terkena panas atau tekanan cukup lama untuk mengkonversi hidrokarbon mereka terjebak menjadi minyak mentah. Secara teknis, serpih minyak tidak selalu serpih dan tidak mengandung minyak, tetapi didenda-butiran batuan sedimen yang mengandung larut yang disebut organik padat kerogen . Para kerogen di batu dapat diubah menjadi minyak mentah menggunakan panas dan tekanan untuk mensimulasikan proses alam. Metode ini telah dikenal selama berabad-abad dan telah dipatenkan pada 1694 di bawah Inggris meliputi Paten Crown, No 330 "Sebuah cara untuk mengekstrak dan membuat quantityes besar pitch, Tarr, dan oyle keluar dari semacam batu." Meskipun serpih minyak ditemukan di banyak negara, Amerika Serikat telah deposito terbesar di dunia. [24]

[ sunting ] Klasifikasi

Sebuah sampel minyak mentah berat menengah
Para industri perminyakan umumnya menggolongkan minyak mentah oleh lokasi geografis yang diproduksi dalam (misalnya West Texas Intermediate , Brent , atau Oman ), yang API gravitasi konten (industri minyak mengukur kepadatan), dan belerang. Minyak mentah dapat dianggap ringan jika memiliki kepadatan rendah atau berat jika memiliki kepadatan tinggi, dan mungkin disebut sebagai manis jika mengandung relatif sedikit belerang atau asam dalam jumlah besar jika mengandung belerang.
Lokasi geografis penting karena mempengaruhi biaya transportasi ke kilang. Minyak mentah Light adalah lebih diinginkan daripada minyak berat karena menghasilkan hasil yang lebih tinggi dari bensin, sementara minyak manis perintah harga yang lebih tinggi dari minyak asam karena memiliki masalah lingkungan lebih sedikit dan membutuhkan kurang penyulingan minyak untuk memenuhi standar belerang yang dikenakan pada bahan bakar di negara-negara konsumen. Setiap minyak mentah memiliki karakteristik molekul yang unik yang dipahami dengan menggunakan analisis uji minyak mentah dalam minyak bumi laboratorium.
Barel dari daerah di mana karakteristik molekul minyak mentah telah ditentukan dan minyak telah diklasifikasikan digunakan sebagai harga referensi di seluruh dunia. Beberapa minyak mentah referensi umum adalah:
Ada jumlah yang menurun dari minyak patokan diproduksi setiap tahun, sehingga minyak lain yang lebih umum apa yang sebenarnya disampaikan. Sementara harga referensi dapat untuk West Texas Intermediate di Cushing disampaikan, minyak yang sebenarnya diperdagangkan mungkin minyak berat diskon Kanada disampaikan di Hardisty, Alberta , dan untuk Blend Brent disampaikan di Shetland, mungkin menjadi Blend Ekspor Rusia yang disampaikan di pelabuhan Primorsk . [26]

[ sunting ] Minyak industri

New York Mercantile Exchange harga West Texas Intermediate 1996-2009
Industri minyak bumi terlibat dalam proses global eksplorasi , ekstraksi , pemurnian , pengangkutan (sering dengan tanker minyak dan pipa ), dan pemasaran produk minyak bumi. Produk volume terbesar industri adalah bahan bakar minyak dan bensin . Minyak juga merupakan bahan baku bagi banyak produk kimia , termasuk obat-obatan, pelarut, pupuk, pestisida, dan plastik. Industri ini biasanya dibagi menjadi tiga komponen utama: hulu , tengah sungai dan hilir . Midstream operasi biasanya termasuk dalam kategori hilir.
Minyak sangat penting bagi banyak industri , dan yang penting bagi pemeliharaan industri peradaban itu sendiri, dan dengan demikian perhatian penting untuk banyak bangsa. Minyak menyumbang persentase yang besar dari konsumsi energi dunia, mulai dari yang rendah 32% untuk Eropa dan Asia, sampai tinggi 53% untuk Timur Tengah . Pola konsumsi wilayah geografis lain adalah sebagai berikut: Selatan dan Amerika Tengah (44%), Afrika (41%), dan Amerika Utara (40%). Dunia pada umumnya mengkonsumsi 30 milyar barel (4,8 km ³) minyak per tahun, dan konsumen minyak utama sebagian besar terdiri dari negara maju. Bahkan, 24% dari minyak yang dikonsumsi pada tahun 2004 pergi ke Amerika Serikat saja, [27] meskipun tahun 2007 ini telah turun menjadi 21% dari minyak dunia dikonsumsi. [28]
Di AS, di negara bagian Arizona , California , Hawaii , Nevada , Oregon dan Washington , yang Barat Amerika Petroleum Association (WSPA) merupakan perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproduksi, mendistribusikan, pemurnian, pengangkutan dan pemasaran minyak bumi. Ini non-profit asosiasi perdagangan didirikan pada tahun 1907, dan merupakan asosiasi perdagangan minyak bumi tertua di Amerika Serikat. [29]

[ sunting ] Sejarah

Minyak kerekan di Okemah, Oklahoma , 1922.
Minyak, dalam satu bentuk atau lain, telah digunakan sejak zaman kuno, dan sekarang penting di seluruh masyarakat, termasuk dalam perekonomian, politik dan teknologi. Kenaikan penting sebagian besar disebabkan oleh penemuan mesin pembakaran internal , kenaikan penerbangan komersial dan meningkatnya penggunaan plastik .
Lebih dari 4000 tahun yang lalu, menurut Herodotus dan Diodorus Siculus , aspal yang digunakan dalam konstruksi dinding dan menara Babel ; ada lubang-lubang minyak dekat Ardericca (dekat Babel), dan musim semi lapangan pada Zacynthus . [30] jumlah Besar itu ditemukan di tepi sungai Issus , salah satu anak sungai dari Efrat . Kuno Persia tablet menunjukkan menggunakan obat dan pencahayaan minyak bumi di tingkat atas dari masyarakat mereka. Dengan 347 CE, minyak dihasilkan dari bambu dibor sumur di Cina. [31]
Pada tahun 1850-an, proses untuk menyaring minyak tanah dari minyak bumi diciptakan oleh Ignacy Łukasiewicz , memberikan alternatif yang lebih murah untuk minyak ikan paus . Permintaan untuk minyak bumi sebagai bahan bakar untuk penerangan di Amerika Utara dan seluruh dunia dengan cepat tumbuh. [32] minyak komersial pertama di dunia juga dibor di Polandia pada tahun 1853. Eksplorasi minyak yang dikembangkan di berbagai belahan dunia dengan Kekaisaran Rusia, khususnya Branobel perusahaan di Azerbaijan (produksi minyak modern pertama di Asia sumur dimulai pada tahun 1848 di lapangan Bibi-Heybat dekat Baku), memimpin dalam produksi pada akhir dari abad ke-19. [33] [ verifikasi dibutuhkan ]
Akses ke minyak dan masih merupakan faktor utama dalam konflik militer beberapa abad kedua puluh, termasuk Perang Dunia II , di mana fasilitas-fasilitas minyak aset strategis utama dan ekstensif dibom . [34] Operasi Barbarossa termasuk tujuan untuk menangkap Baku ladang minyak , karena akan memberikan banyak dibutuhkan minyak persediaan untuk militer Jerman yang menderita blokade. [35] Minyak eksplorasi di Amerika Utara selama awal abad 20 kemudian menyebabkan AS menjadi produsen terkemuka dengan pertengahan 1900-an. Seperti produksi minyak di AS memuncak selama 1960-an, bagaimanapun, Amerika Serikat dikalahkan oleh Arab Saudi dan Rusia.
Hari ini, sekitar 90% dari kebutuhan bahan bakar kendaraan yang dipenuhi oleh minyak. Minyak juga membuat naik 40% dari total konsumsi energi di Amerika Serikat , tetapi bertanggung jawab hanya 1% dari pembangkit listrik. Senilai minyak bumi sebagai sumber energi portabel padat powering sebagian besar kendaraan dan sebagai dasar bahan kimia industri banyak menjadikannya salah satu dunia yang paling penting komoditas . Viabilitas dari komoditas minyak dikendalikan oleh beberapa parameter kunci, jumlah kendaraan di dunia bersaing untuk bahan bakar, jumlah minyak diekspor ke pasar dunia ( Ekspor Model Tanah ), Laba Bersih Energi (energi yang dikonsumsi untuk memberikan energi bermanfaat secara ekonomis), politik stabilitas negara-negara pengekspor minyak dan kemampuan untuk mempertahankan jalur pasokan minyak.
Minyak tiga negara penghasil adalah Arab Saudi , Rusia , dan Amerika Serikat . [36] Sekitar 80% dari cadangan dunia mudah diakses terletak di Timur Tengah , dengan 62,5% berasal dari 5 Arab: Arab Saudi , UEA , Irak , Qatar dan Kuwait . Sebagian besar dari total minyak dunia ada sebagai sumber konvensional, seperti aspal di Kanada dan Venezuela , dan serpih minyak . Sementara volume yang signifikan dari minyak diekstrak dari pasir minyak, khususnya di Kanada, rintangan logistik dan teknis tetap, seperti ekstraksi minyak memerlukan sejumlah besar panas dan air, membuat energi bersih konten sangat rendah relatif terhadap minyak mentah konvensional. Jadi, pasir minyak Kanada tidak diharapkan untuk menyediakan lebih dari satu juta barel per hari beberapa di masa mendatang. Energi Keuntungan bersih dari pasir minyak dan shale kurang dari 5.
Produksi minyak mentah konvensional, yang memiliki Energi Bersih Laba atas 10 berhenti tumbuh pada tahun 2005 sekitar 74 juta barel per hari. The International Energy Agency 's (IEA) 2010 Dunia Energy Outlook memperkirakan bahwa produksi minyak mentah telah mencapai puncaknya konvensional dan menipis 6,8% per tahun. US militer Bersama Komando Pasukan 's Lingkungan Operasi Bersama 2010 mengeluarkan peringatan ini untuk semua perintah militer AS "Pada 2012, surplus kapasitas produksi minyak seluruhnya bisa hilang, dan pada awal 2015, kekurangan dalam output bisa mencapai hampir 10 juta barel per hari. "

[ sunting ] Harga

Setelah runtuhnya sistem harga OPEC yang dikelola pada tahun 1985, dan percobaan hidup pendek dengan harga netback, minyak-negara pengekspor mengadopsi mekanisme harga pasar terkait. [37] Pertama diadopsi oleh PEMEX pada tahun 1986, pasar terkait harga secara luas diterima, dan tahun 1988 menjadi dan masih merupakan metode utama untuk minyak mentah di harga perdagangan internasional. [37] Referensi saat ini, atau harga spidol, yang Brent , WTI , dan Dubai / Oman . [37]

[ sunting ] Penggunaan

Struktur kimia minyak bumi yang heterogen , terdiri dari hidrokarbon rantai panjang yang berbeda. Karena itu, minyak akan dibawa ke kilang minyak dan bahan kimia hidrokarbon dipisahkan oleh distilasi dan diobati oleh lainnya proses kimia , yang akan digunakan untuk berbagai tujuan. Lihat produk Petroleum .

[ sunting ] Bahan Bakar

Yang paling umum distilasi fraksi minyak bumi adalah bahan bakar . Bahan bakar termasuk (dengan meningkatkan suhu didih): [38]









Umum fraksi-fraksi minyak bumi sebagai bahan bakar
Pecahan Rentang didih o C
Bahan bakar gas cair (LPG) -40
Butana -12 Ke -1
Bensin (Bensin) -1 Ke 180
Bahan bakar jet 150-205
Minyak tanah 205-260
Bahan bakar minyak 205-290
Solar 260-315

[ sunting ] derivatif lainnya

Beberapa jenis hidrokarbon yang dihasilkan dapat dicampur dengan non-hidrokarbon, untuk menciptakan produk akhir lainnya:

[ sunting ] Pertanian

Sejak tahun 1940-an, produktivitas pertanian telah meningkat secara dramatis, terutama disebabkan oleh peningkatan penggunaan energi-intensif mekanisasi , pupuk dan pestisida . Hampir semua pestisida dan pupuk banyak terbuat dari minyak. [39]

[ sunting ] Minyak oleh negara

[ sunting ] Statistik Konsumsi

[ sunting ] Konsumsi

Konsumsi minyak per kapita (warna gelap merupakan konsumsi lebih).
Ini perintah tabel jumlah minyak yang dikonsumsi pada tahun 2008 dalam ribu barel (bbl) per hari dan dalam ribuan meter kubik (m 3) per hari: [40] [41] [42]

















Mengkonsumsi Bangsa 2008 ↓ (1000 bbl / hari) ↓ (1000 m 3 / hari) ↓ penduduk dalam jutaan ↓ bbl / tahun per kapita ↓
Amerika Serikat 1 19,497.95 3,099.9 314 22.6
Cina 7,831.00 1,245.0 1345 2.1
Jepang 2 4,784.85 760.7 127 13.7
Indonesia 2 2,962.00 470.9 1198 0.9
Rusia 1 2,916.00 463.6 140 7.6
Jerman 2 2,569.28 408.5 82 11.4
Brasil 2,485.00 395.1 193 4.7
Arab Saudi ( OPEC ) 2,376.00 377.8 25 33.7
Kanada 2,261.36 359.5 33 24.6
Korea Selatan 2 2,174.91 345.8 48 16.4
Meksiko 1 2,128.46 338.4 109 7.1
France 2 1,986.26 315.8 62 11.6
Iran ( OPEC ) 1,741.00 276.8 74 8.6
Inggris Raya 1 1,709.66 271.8 61 10.1
Italia 2 1,639.01 260.6 60 10
Sumber: Administrasi Informasi Energi AS
Populasi Data: [43]
1 puncak produksi minyak sudah berlalu dalam keadaan ini
2 Negara ini bukan merupakan penghasil minyak utama

[ sunting ] Produksi

Penghasil minyak negara
Grafik Negara Minyak Top Memproduksi 1960-2006, termasuk Uni Soviet [44]
Dalam istilah industri perminyakan, produksi mengacu pada kuantitas minyak mentah yang diambil dari cadangan, bukan penciptaan harfiah dari produk.










































# ↓ Memproduksi Bangsa ↓ 10 3 bbl / d (2006) ↓ 10 3 bbl / d (2007) ↓ 10 3 bbl / d (2008) ↓ 10 3 bbl / d (2009) ↓ Hadir Berbagi ↓
1 Arab Saudi (OPEC) 10,665 10,234 10,782 9,760 11,8%
2 Rusia 1 9,677 9,876 9,789 9,934 12,0%
3 Amerika Serikat 1 8,331 8,481 8,514 9,141 11,1%
4 Iran (OPEC) 4,148 4,043 4,174 4,177 5,1%
5 Cina 3,845 3,901 3,973 3,996 4,8%
6 Kanada 2 3,288 3,358 3,350 3,294 4,0%
7 Meksiko 1 3,707 3,501 3,185 3,001 3,6%
8 Uni Emirat Arab (OPEC) 2,945 2,948 3,046 2,795 3,4%
9 Kuwait (OPEC) 2,675 2,613 2,742 2,496 3,0%
10 Venezuela (OPEC) 1 2,803 2,667 2,643 2,471 3,0%
11 Norwegia 1 2,786 2,565 2,466 2,350 2,8%
12 Brasil 2,166 2,279 2,401 2,577 3,1%
13 Irak (OPEC) 3 2,008 2,094 2,385 2,400 2,9%
14 Aljazair (OPEC) 2,122 2,173 2,179 2,126 2,6%
15 Nigeria (OPEC) 2,443 2,352 2,169 2,211 2,7%
16 Angola (OPEC) 1,435 1,769 2,014 1,948 2,4%
17 Libya (OPEC) 1,809 1,845 1,875 1,789 2,2%
18 Britania Raya 1,689 1,690 1,584 1,422 1,7%
19 Kazakhstan 1,388 1,445 1,429 1,540 1,9%
20 Qatar (OPEC) 1,141 1,136 1,207 1,213 1,5%
21 Indonesia 1,102 1,044 1,051 1,023 1,2%
22 India 854 881 884 877 1,1%
23 Azerbaijan 648 850 875 1,012 1,2%
24 Argentina 802 791 792 794 1,0%
25 Oman 743 714 761 816 1,0%
26 Malaysia 729 703 727 693 0,8%
27 Mesir 667 664 631 678 0,8%
28 Kolumbia 544 543 601 686 0,8%
29 Australia 552 595 586 588 0,7%
30 Ekuador (OPEC) 536 512 505 485 0,6%
31 Sudan 380 466 480 486 0,6%
32 Suriah 449 446 426 400 0,5%
33 Equatorial Guinea 386 400 359 346 0,4%
34 Thailand 334 349 361 339 0,4%
35 Vietnam 362 352 314 346 0,4%
36 Yaman 377 361 300 287 0,3%
37 Denmark 344 314 289 262 0,3%
38 Gabon 237 244 248 242 0,3%
39 Afrika Selatan 204 199 195 192 0,2%
40 Turkmenistan Tidak ada data 180 189 198 0,2%
Sumber: Administrasi Informasi Energi AS
1 produksi minyak konvensional Puncak sudah berlalu dalam keadaan ini
2 Meskipun produksi minyak Kanada konvensional menurun, total produksi minyak meningkat karena produksi minyak pasir tumbuh. Jika pasir minyak dimasukkan, itu memiliki cadangan kedua di dunia minyak terbesar setelah Arab Saudi.
3 Meski masih anggota, Irak belum termasuk dalam angka produksi sejak tahun 1998

[ sunting ] Ekspor

Minyak ekspor oleh negara.
Dalam rangka ekspor bersih pada tahun 2006 dalam ribu bbl / d , dan ribu / d:

















# ↓ Mengekspor Bangsa (2006) ↓ (10 3 bbl / d) ↓ (10 3 m 3 / d) ↓
1 Arab Saudi ( OPEC ) 8,651 1,376
2 Rusia 1 6,565 1,044
3 Norwegia 1 2,542 404
4 Iran (OPEC) 2,519 401
5 Uni Emirat Arab (OPEC) 2,515 400
6 Venezuela (OPEC) 1 2,203 350
7 Kuwait (OPEC) 2,150 342
8 Nigeria (OPEC) 2,146 341
9 Aljazair (OPEC) 1 1,847 297
10 Meksiko 1 1,676 266
11 Libya (OPEC) 1 1,525 242
12 Irak (OPEC) 1,438 229
13 Angola (OPEC) 1,363 217
14 Kazakhstan 1,114 177
15 Kanada 2 1,071 170
Sumber: Administrasi Informasi Energi AS
1 puncak produksi sudah berlalu dalam keadaan ini
2 statistik Kanada rumit oleh fakta itu adalah baik importir dan pengekspor minyak mentah, dan memurnikan sejumlah besar minyak untuk pasar AS. Ini adalah sumber utama impor AS minyak dan produk, rata-rata 2.500.000 bbl / d (397.000 m 3 / d) pada bulan Agustus 2007. [2] .
Total produksi dunia / konsumsi (per 2005) adalah sekitar 84 juta barel per hari (13.400.000 m 3 / d).

[ sunting ] Impor

Impor minyak oleh negara.
Dalam rangka impor bersih pada tahun 2006 dalam ribu bbl / d , dan ribu / d:

















# ↓ Mengimpor Bangsa (2006) ↓ (10 3 bbl / hari) ↓ (10 3 m 3 / hari) ↓
1 Amerika Serikat 1 12,220 1,943
2 Jepang 5,097 810
3 Cina 2 3,438 547
4 Jerman 2,483 395
5 Korea Selatan 2,150 342
6 Prancis 1,893 301
7 India 1,687 268
8 Italia 1,558 248
9 Spanyol 1,555 247
10 Republik Cina (Taiwan) 942 150
11 Belanda 936 149
12 Singapura 787 125
13 Thailand 606 96
14 Turki 576 92
15 Belgia 546 87
Sumber: Administrasi Informasi Energi AS [ tidak dalam kutipan yang diberikan ]
1 puncak produksi minyak sudah berlalu dalam keadaan ini [ rujukan? ]
2 produsen minyak utama yang produksinya masih meningkat [ rujukan? ]

[ sunting ] Non-memproduksi konsumen

Negara-negara yang produksi minyak adalah 10% atau kurang dari konsumsi mereka.










# ↓ Mengkonsumsi Bangsa ↓ (Bbl / hari) ↓ (M³ / hari) ↓
1 Jepang 5,578,000 886,831
2 Jerman 2,677,000 425,609
3 Korea Selatan 2,061,000 327,673
4 Prancis 2,060,000 327,514
5 Italia 1,874,000 297,942
6 Spanyol 1,537,000 244,363
7 Belanda 946,700 150,513
8 Turki 575,011 91,663
Sumber: CIA World Factbook [ tidak dalam kutipan yang diberikan ]

[ sunting ] efek Lingkungan

Bahan bakar diesel tumpah di jalan
Karena minyak adalah zat alami, kehadirannya di lingkungan tidak perlu hasil dari penyebab manusia seperti kecelakaan dan kegiatan rutin ( seismik eksplorasi, pengeboran , ekstraksi, pemurnian dan pembakaran). Fenomena seperti merembes [45] dan lubang tar adalah contoh daerah yang secara alami minyak bumi mempengaruhi. Terlepas dari sumber, efek minyak bumi ketika dilepaskan ke lingkungan serupa.

[ sunting ] Global warming

Ketika dibakar, minyak bumi melepaskan karbon dioksida, sebuah gas rumah kaca . Seiring dengan pembakaran batubara, minyak bumi pembakaran merupakan penyumbang terbesar peningkatan CO 2 atmosfer. CO 2 atmosfer terus meningkat sejak revolusi industri ke tingkat saat ini lebih dari 380ppmv, dari 180 - 300ppmv dari 800 ribu tahun-tahun sebelumnya , mendorong pemanasan global . [46] [47] [48]

[ sunting ] Ekstraksi

Ekstraksi minyak hanya penghapusan minyak dari reservoir (kolam minyak). Minyak sering ditemukan sebagai emulsi air-dalam-minyak, dan bahan kimia khusus yang disebut demulsifiers digunakan untuk memisahkan minyak dari air. Ekstraksi minyak mahal dan kadang-kadang merusak lingkungan, meskipun Dr John Hunt dari Woods Hole Oceanographic Institution menunjukkan dalam makalah tahun 1981 yang lebih dari 70% dari cadangan di dunia berhubungan dengan terlihat macroseepages , dan ladang minyak banyak ditemukan karena alam merembes . Eksplorasi lepas pantai dan ekstraksi minyak mengganggu lingkungan laut sekitarnya. [49]

[ sunting ] Tumpahan minyak

Relawan membersihkan akibat dari tumpahan minyak Prestige
Minyak mentah dan BBM tumpahan dari kapal tanker kecelakaan telah merusak alam ekosistem di Alaska , di Teluk Meksiko , di Kepulauan Galapagos , Perancis dan banyak tempat lainnya .
Kuantitas minyak yang tumpah selama kecelakaan telah berkisar dari beberapa ratus ton beberapa ratus ribu ton (misalnya, Horizon Deepwater Tumpahan Minyak , Atlantik Ratu , Amoco Cadiz ). Tumpahan kecil telah terbukti memiliki dampak besar pada ekosistem, seperti tumpahan minyak Exxon Valdez
Tumpahan minyak di laut umumnya jauh lebih merusak daripada di darat, karena mereka dapat menyebar ratusan mil laut dalam yang tipis licin minyak yang dapat menutupi pantai dengan lapisan tipis minyak. Hal ini dapat membunuh burung laut, mamalia, kerang dan organisme lain mantel. Tumpahan minyak di darat lebih mudah dibendung jika bumi darurat bendungan dapat cepat dibuldoser di sekitar lokasi tumpahan sebelum sebagian besar lolos minyak, dan hewan darat dapat menghindari minyak lebih mudah.
Pengendalian tumpahan minyak sulit, ad hoc membutuhkan metode, dan sering sejumlah besar tenaga kerja. Menjatuhkan bom dan perangkat pembakar dari pesawat di Torrey Canyon karam menghasilkan hasil yang buruk; [50] teknik modern akan mencakup memompa minyak dari kecelakaan, seperti di tumpahan minyak Prestige atau Erika tumpahan minyak. [51]
Meskipun minyak mentah terutama terdiri dari berbagai hidrokarbon, senyawa nitrogen tertentu heterocylic, seperti piridin , picoline , dan quinoline dilaporkan sebagai kontaminan yang terkait dengan minyak mentah, serta fasilitas pengolahan serpih minyak atau batubara, dan juga telah ditemukan di kayu warisan perawatan situs. Senyawa ini memiliki kelarutan air yang sangat tinggi, dan dengan demikian cenderung untuk membubarkan dan bergerak dengan air. Bakteri alami tertentu, seperti Micrococcus , Arthrobacter , dan Rhodococcus dan telah terbukti untuk menurunkan kontaminan ini. [52]

[ sunting ] Tarball

Tarball adalah gumpalan minyak (tidak harus bingung dengan tar , yang biasanya berasal dari pohon pinus daripada minyak bumi) yang telah lapuk setelah mengapung di laut. Tarball adalah air polutan dalam lingkungan yang paling, meskipun mereka dapat terjadi secara alami, misalnya, di Santa Barbara Channel California. [53] [54] Konsentrasi mereka dan fitur telah digunakan untuk menilai sejauh mana tumpahan minyak . Komposisi mereka dapat digunakan untuk mengidentifikasi sumber-sumber asal mereka, [55] [56] dan tarbal sendiri mungkin tersebar lebih dari jarak jauh oleh arus laut. [54] Mereka perlahan-lahan terurai oleh bakteri, termasuk Chromobacterium violaceum , Cladosporium resinae , Bacillus submarinus , Micrococcus varians , Pseudomonas aeruginosa , Candida marina dan estuari Saccharomyces . [53]

[ sunting ] Paus

James S. Robbins berpendapat bahwa munculnya minyak-minyak olahan disimpan beberapa spesies ikan paus besar dari kepunahan dengan menyediakan pengganti murah untuk minyak ikan paus, sehingga menghilangkan keharusan ekonomi untuk membuka-kapal penangkapan ikan paus . [57]

[ sunting ] Alternatif untuk minyak bumi

Di Amerika Serikat pada tahun 2007 sekitar 70% dari minyak digunakan untuk% transportasi (misalnya bensin, solar, bahan bakar jet), 24% oleh industri (misalnya produksi plastik), 5% untuk penggunaan perumahan dan komersial, dan 2 untuk produksi listrik . [58] Di luar AS, proporsi yang lebih tinggi dari minyak bumi cenderung akan digunakan untuk listrik. [59]

[ sunting ] Alternatif untuk minyak bumi berbasis bahan bakar kendaraan

Khas Brasil stasiun bahan bakar dengan empat bahan bakar alternatif untuk dijual: biodiesel (B3), gasohol ( E25 ), etanol rapi ( E100 ), dan gas alam terkompresi (CNG).
Kendaraan bahan bakar alternatif mengacu pada keduanya:

[ sunting ] Alternatif untuk menggunakan minyak dalam industri



Bahan baku biologis memang ada untuk keperluan industri seperti produksi plastik. [60]

[ sunting ] Alternatif untuk pembakaran minyak bumi untuk listrik

Di negara-negara penghasil minyak dengan kapasitas kilang sedikit, minyak kadang-kadang dibakar untuk menghasilkan listrik. energi terbarukan teknologi seperti tenaga surya , tenaga angin , mikro hidro , biomassa dan biofuel suatu hari nanti dapat digunakan untuk mengganti beberapa generator ini, tetapi hari ini alternatif utama tetap skala besar pembangkit listrik tenaga air , nuklir dan batubara -generasi dipecat.

[ sunting ] Masa Depan produksi minyak

Konsumsi di abad kedua puluh dan dua puluh pertama telah berlimpah didorong oleh pertumbuhan mobil; yang kekenyangan minyak 1985-2003 bahkan memicu penjualan kendaraan ekonomi rendah di OECD negara. Pada tahun 2008, krisis ekonomi tampaknya memiliki beberapa dampak pada penjualan kendaraan tersebut; masih, konsumsi minyak 2008 menunjukkan peningkatan yang kecil. Para BRIC negara juga bisa menendang, seperti Cina singkat adalah pasar mobil pertama pada bulan Desember 2009. [61] Prospek langsung masih petunjuk ke atas. Dalam jangka panjang, ketidakpastian berlama-lama, sedangkan OPEC percaya bahwa OECD negara akan mendorong kebijakan konsumsi yang rendah di beberapa titik di masa depan, ketika itu terjadi, pasti akan membatasi penjualan minyak, dan kedua OPEC dan EIA terus menurunkan perkiraan 2020 mereka konsumsi selama 5 tahun terakhir. [62] produk minyak lebih dan lebih dalam persaingan dengan sumber-sumber alternatif, terutama batu bara dan gas alam, baik sumber lebih murah.
Produksi juga akan menghadapi situasi yang semakin kompleks, sementara negara-negara OPEC masih memiliki cadangan besar dengan harga produksi yang rendah, waduk baru ditemukan seringkali mengakibatkan harga yang lebih tinggi; lepas pantai raksasa seperti Tupi , Guara dan Tiber permintaan investasi yang tinggi dan terus meningkatkan kemampuan teknologi. Waduk Subsalt seperti Tupi tidak dikenal pada abad kedua puluh, terutama karena industri tidak mampu untuk menyelidiki mereka. Minyak Pemulihan Disempurnakan (EOR) teknik (contoh: Daqing , Cina [63] ) akan terus memainkan peran utama dalam meningkatkan dunia dipulihkan minyak.

[ sunting ] Teori puncak Hubbert

Teori puncak Hubbert (juga dikenal sebagai puncak minyak) berpendapat bahwa produksi minyak masa depan (apakah untuk sumur minyak individu, seluruh ladang minyak, seluruh negara, atau produksi di seluruh dunia) akhirnya akan memuncak dan kemudian menurun pada tingkat yang sama dengan tingkat kenaikan sebelumnya puncak sebagai cadangan ini habis. Puncak penemuan minyak pada tahun 1965, dan produksi minyak per tahun telah melampaui penemuan minyak setiap tahun sejak tahun 1980. [64]
Hubbert teorinya diterapkan untuk memprediksi puncak produksi minyak AS di tanggal antara tahun 1966 dan 1970. Prediksi ini didasarkan pada data yang tersedia pada saat publikasi pada tahun 1956. Dalam kertas yang sama, Hubbert memprediksikan minyak dunia mencapai puncaknya pada "setengah abad" setelah publikasi, yang akan 2006. [65]
Sulit untuk memprediksi puncak minyak dalam wilayah tertentu, karena kurangnya pengetahuan dan / atau transparansi dalam akuntansi cadangan minyak global. [66] Para ilmuwan dan peneliti dari Universitas Oxford berpendapat bahwa angka-angka resmi membengkak karena anggota OPEC atas dilaporkan cadangan pada 1980-an ketika bersaing untuk pangsa pasar global. [67] Berdasarkan data produksi yang tersedia, para pendukung sebelumnya telah diprediksi puncak bagi dunia berada di tahun 1989,, 1995 atau 1995-2000. Beberapa prediksi tanggal dari sebelum resesi awal 1980-an, dan penurunan konsekuen dalam konsumsi global, efek yang untuk menunda tanggal puncak setiap beberapa tahun. Sama seperti tahun 1971 US puncak dalam produksi minyak hanya jelas diakui setelah fakta, puncaknya pada produksi dunia akan sulit untuk membedakan sampai produksi jelas menurun. [ asli penelitian? ]
The Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan produksi minyak mentah konvensional mencapai puncaknya pada tahun 2006. [68] [69] Karena hampir semua sektor ekonomi sangat bergantung pada minyak bumi, puncak minyak dapat menyebabkan "kegagalan sebagian atau lengkap dari pasar." [70 ]

[ sunting ] Lihat juga



[ sunting ] Catatan

  1. ^ "Minyak". Concise Oxford Dictionary Inggris

  2. ^ Guerriero V. et al. (2011). "Peningkatan statistik analisis multi-skala patah tulang pada reservoir karbonat analog" (PDF). Tectonophysics ( Elsevier ) 504:. 14-24 doi : 10.1016/j.tecto.2011.01.003 .

  3. ^ Guerriero V. et al. (2010). "Mengkuantifikasi ketidakpastian dalam multi-studi skala analog reservoir retak: analisis statistik Diimplementasikan data garis scan dari batuan karbonat" (PDF) Jurnal Geologi Struktural (Elsevier) 32 (9):.. 1271-1278 doi : 10.1016/j.jsg.2009.04.016 .

  4. ^ a b "Hidrokarbon organik: Senyawa terbuat dari karbon dan hidrogen" .

  5. ^ Oxford Dictionary Inggris edisi online, entri "minyak"

  6. ^ Bauer (1546)

  7. ^ a b Hyne (2001), hlm 1-4.

  8. ^ Speight (1999), hal 215-216.

  9. ^ Alboudwarej dkk. (Summer 2006) (PDF). Menyoroti Minyak Berat . Oilfield . Diperoleh 2008/05/24.

  10. ^ "Minyak Sands - Istilah" Undang-Undang Pertambangan dan Mineral.. Pemerintah Alberta. 2007. Diarsipkan dari aslinya pada . Diakses 2008-10-02.

  11. ^ "Sands Minyak di Kanada dan Venezuela" . Infomine Inc. . Diakses 2008-10-02.

  12. ^ IEA Kunci Statistik Energi Dunia [ dead link ]

  13. ^ "Minyak mentah dibuat menjadi bahan bakar yang berbeda" . . Diakses 2010-08-29.

  14. ^ "EIA cadangan perkiraan" . . Diakses 2010-08-29.

  15. ^ "CERA laporan pada minyak total dunia" . Cera.com. Diakses 2010-08-29.

  16. ^ "Panas Pembakaran Bahan Bakar" . . Diakses 2010-08-29.

  17. ^ Penggunaan bahan perusak ozon di laboratorium . TemaNord 2003:516.

  18. ^ Amerika Serikat Biro Standar, "Properties Thermal Minyak Produk". Miscellaneous Publication No 97, 9 November 1929.

  19. ^ Kvenvolden, Keith A. (2006). "Organik geokimia - Sebuah retrospektif pertama 70 tahun" Geokimia Organik 37: 1.. DOI : 10.1016/j.orggeochem.2005.09.001 .

  20. ^ Braun, Robert L.;. Burnham, lan K. (Juni 1993) "Reaksi Kimia Model untuk Minyak dan Gas dari Generasi Tipe I dan Tipe II kerogen" . Lawrence Livermore National . Diakses 2010-08-29.

  21. ^ Broad, William J. (2 Agustus 2010). "Menelusuri Cadangan Minyak Origins kecil mereka" . The New York Times . Diperoleh 2 Agustus 2010.

  22. ^ Polar Prospek: Sebuah perjanjian mineral untuk Antartika . Amerika Serikat, Kantor Penilaian Teknologi. September 1989. h.

  23. ^ Glasby, Geoffrey P. (2006). "asal Abiogenic hidrokarbon: ikhtisar sejarah" (PDF) Sumber Daya Geologi 56 (1):.. 83-96 DOI : 10.1111/j.1751-3928.2006.tb00271.x . Diperoleh 2008/02/17.

  24. ^ Lambertson, Giles (2008/02/16). "Minyak Shale: Siap Aktifkan Rock" . Peralatan Konstruksi . Diperoleh 2008/05/21.

  25. ^ "Chevron Pemasaran Minyak Mentah - Amerika Utara Posted Harga - California" . Crudemarketing.chevron.com. . Diakses 2010-08-29.

  26. ^ "Cahaya Minyak Mentah Manis" . Tentang Bursa. New York Mercantile Exchange (NYMEX). 2006. Diarsipkan dari aslinya pada . Diakses 2008-04-21.

  27. ^ "Energi Internasional Tahunan 2004" (XLS). Administrasi Informasi Energi. .

  28. ^ "Yearbook 2008 - minyak mentah" . Data .

  29. ^ "Amerika Barat Petroleum Association - Tentang Kami" . Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 16 Juni . Diperoleh 2008/11/03.

  30. ^ Artikel ini menggabungkan teks dari publikasi sekarang dalam domain publik : Chisholm, Hugh, ed (1911). "Minyak". Encyclopædia Britannica (11 ed.). Cambridge University Press.

  31. ^ George E. Totten ASTM Timeline

  32. ^ Maugeri (2006), hal 3

  33. ^ Akiner (2004), hal 5

  34. ^ Hanson Baldwin, 1959, "Minyak Strategi dalam Perang Dunia II" , American Petroleum Institute Triwulanan - Issue Centennial, halaman 10-11 American Petroleum Institute..

  35. ^ Baku: Kota yang Dibangun Minyak Arsip 11 Februari 2011 di WebCite

  36. ^ "InfoPlease" . . Diakses 2010-08-29.

  37. ^ a b c Mabro (2006), hal 351.

  38. ^ Speight (1999), hal 543.

  39. ^ " Dunia pasokan minyak yang ditetapkan untuk menjalankan lebih cepat dari yang diharapkan, memperingatkan para ilmuwan ". The Independent. 14 Juni 2007.

  40. ^ Administrasi Informasi Energi AS. file Excel dari ini halaman web. Tabel Dikirim: Maret 1, 2010

  41. ^ Dari DSW-Datareport 2008 ("Deutsche Stiftung Weltbevölkerung")

  42. ^ Satu meter kubik setara dengan minyak 6.28981077 barel minyak

  43. ^ "IBGE" . . Diakses 2010-08-29.

  44. ^ "Dunia Produksi Minyak" . Diakses 2010-08-29.

  45. ^ http://seeps.wr.usgs.gov/ Minyak dan Gas merembes di California

  46. ^ Sejarah tren dalam konsentrasi karbon dioksida dan suhu, pada skala waktu geologi dan baru-baru ini . (Juni 2007). Dalam UNEP / GRID-Arendal Peta dan Perpustakaan Grafis. Retrieved 19:14, 19 Februari 2011.

  47. ^ es Jauh menceritakan kisahnya iklim yang panjang . Retrieved 19:14, 19 Februari 2011.

  48. ^ Mitchell, John FB (1989). "THE" RUMAH KACA "PENGARUH DAN PERUBAHAN IKLIM". Ulasan Geofisika (American Geophysical Union) 27 (1): Retrieved 19 Februari 2011.

  49. ^ Limbah pembuangan selama minyak lepas pantai dan aktivitas gas oleh Stanislave Patin, tr. Elena Cascio

  50. ^ Torrey Canyon pengeboman oleh Angkatan Laut dan RAF

  51. ^ "Pemompaan dari kargo Erika" . Diakses 2010-08-29.

  52. ^ Sims, GK dan EJ O'Loughlin. 1989. Degradasi pyridines di lingkungan. CRC Kritis Ulasan dalam Pengendalian Lingkungan. 19 (4): 309-340.

  53. ^ a b AY Itah dan JP Essien, Pertumbuhan Profil dan Potensi Hydrocarbonoclastic Mikroorganisme Terisolasi dari Tarball di Bight Bonny, Nigeria, World Journal Mikrobiologi dan Bioteknologi, Volume 21, Nomor 6-7, Oktober 2005, doi : 10,1007 / s11274-004-6694-z , p 1317-1322

  54. ^ a b D. Frances Hostettler, Robert J. Rosenbauer, Thomas D. Lorenson, Jennifer Dougherty, karakterisasi geokimia dari tarbal di pantai-pantai di sepanjang pantai California. Bagian I - rembesan Dangkal berdampak Santa Barbara Channel Islands, Santa Cruz, Santa Rosa dan San Miguel, Geokimia Organik, Volume 35, Issue 6, Juni 2004, Halaman 725-746, ISSN 0146-6380, DOI : 10,1016 / j. orggeochem.2004.01.022 . [1]

  55. ^ Anthony H bukit, Kathryn A Burns, Rodger Dawson, Manfred Ehrhardt dan Karsten H Palmork, hidrokarbon terlarut / tersebar, tarball dan microlayer permukaan: Pengalaman dari IOC / UNEP Lokakarya di Bermuda, Desember,, 1984 Buletin Polusi Laut, Volume 17 , Edisi 7, Juli 1986, Halaman 313-319. DOI : 10.1016/0025-326X (86) 90217-1

  56. ^ Zhendi Wang, Merv Fingas, Michael Landriault, Lise Sigouin, Bill Castle, David Hostetter, Dachung Zhang, Brad Spencer, Identifikasi dan Linkage dari Tarball dari Pesisir Pulau Vancouver dan California Utara Menggunakan GC / MS dan Teknik isotop, Jurnal Tinggi Resolusi Kromatografi, Volume 21 Issue 7, Pages 383-395, DOI : 10,1002 / (Sici) 1521-4168 (19980701) 21:7 <383:: AID-JHRC383> 3.0.CO; 2-3

  57. ^ Bagaimana Kapitalisme Tersimpan paus oleh James S. Robbins, The Freeman, Agustus, 1992.

  58. ^ "US Konsumsi Energi Primer Source dan Sektor, 2007" . Administrasi Informasi Energi

  59. ^ needtitle PBB Program Energi

  60. ^ Bioprocessing Seattle Times (2003)

  61. ^ Chris Hogg (2009-02-10). "mobil industri China menyusul AS" BBC .

  62. ^ Sekretariat OPEC (2008). "Oil World Outlook 2008" . [ mati Link ]

  63. ^ Ni Weiling (2006/10/16). "ladang minyak Daqing diremajakan berdasarkan teknologi" .

  64. ^ CJ Campbell (2000-12). "Minyak Presentasi Puncak di Technical University of Clausthal" .

  65. ^ . Hubbert, Marion Raja; Shell Development Company (1956) "Energi nuklir dan bahan bakar fosil" . Pengeboran dan Produksi Praktek (Washington, DC: American Petroleum Institute) .

  66. ^ "Studi baru menimbulkan keraguan tentang cadangan minyak Saudi" . Iags.org. . Diakses 2010-08-29.

  67. ^ " cadangan minyak 'dibesar-besarkan oleh sepertiga' ". Telegraph. 22 Maret 2010.

  68. ^ " Apakah 'Peak Oil' Dibalik Kami? ". The New York Times. November 14, 2010

  69. ^ " Apakah Dunia Sudah Lulus "Puncak Minyak"? . "National Geographic News. November 9, 2010

  70. ^ " Studi Militer Memperingatkan Krisis Minyak Berpotensi drastis ". Spiegel Online . September 1, 2010.

[ sunting ] Referensi

[ sunting ] Pranala luar








View page ratings
Rate this page
Trustworthy
Objective
Complete
Well-written

Tidak ada komentar:

Posting Komentar